Selasa, 18 Januari 2011

Panggung Sandiwara




Dunia ini panggung sandiwara
ceritanya mudah berubah

Hidup ini seperti sebuah skenario, kita tidak mengetahui apa yang akan terjadi kemudian. Banyak hal tak terduga yang pernah terjadi dalam hidup, entah itu hal menyenangkan atau bahkan menyakitkan. Saat ini mungkin kita sedang bahagia, tapi siapa yang bisa mengetahui beberapa waktu kedepan, dalama hitungan jam bahkan menit semua bisa berubah. Seperti cinta, mungkin kita tidak pernah tau kapan cinta itu akan mendekat sama seperti ketika kita tidak menyangka ketika cinta itu pergi.
Bukankah sebelum kita lahir sudah tertuliskan segala ketentuan yang akan kita jalani. Jadi jalani saja catatan itu.

Kisah Mahabrata atau tragedi dari Yunani
Setiap kita dapat satu peranan
Yang harus kita mainkan
Ada peran wajar dan ada peran berpura pura

Kisah atau tragedi baik dalam hal cinta dan kehidupan yang tidak bisa kita elak kan itu semua adalah takdir. Tuhan memberi peran masing-masing pada diri kita, setiap orang tentu saja memiliki kisah & takdir yang berbeda. Ada hal-hal atau peran yang mungkin dalam hati kita tidak diinginkan. Tapi jika Tuhan sudah berkehendak apa kita bisa menolak. Tidak. Dalam hidup kita diwajibkan berusaha, mengubah hal yang tidak baik menjadi baik, tidak mudah memang tapi semua itu butuh pembelajaran. Pembelajaran darimana? dari setiap masalah yang kita dapatkan. Itu hakikat kehidupan.

Mengapa kita bersandiwara
Mengapa kita bersandiwara
Peran yang kocak bikin kita terbahak bahak
Peran bercinta bikin orang mabuk kepayang
Dunia ini penuh peranan
Dunia ini bagaikan jembatan kehidupan

Haruskah kita berpura-pura dalam menjalani kehidupan? untuk terlihat baik? dimata siapa? manusia, tapi Tuhan tidak bisa kita tipu. Tak perlu besandiwara jika hatimu tak seperti tindakanmu, seperti kutipan yang dibuat oleh seorang temanku "lebih baik menjadi kosong daripada mengisinya dengan munafik". Ketika orang sedang jatuh cinta, semua terasa indah semua menjadi buta, ada kebenaran yang kadang menjadi samar, bahkan tak terlihat. Atau kadang kesalahan yang yang malah dipuja puja, tidak salah dikatakan bahwa cinta itu buta. Buta jika kita membiarkannya merusak logika & membiarkannya terbang dengan angan-angan, hingga pada saat jatuh semua terasa hancur. Dunia yang warna warni, kita tidak pernah tau hati orang lain. Waspada dan jaga hatimu mungkin akan menyelamatkanmu dari dunia yang bagi sebagian orang ini dikatakan kejam.

Mengapa kita bersandiwara
Mengapa kita bersandiwara

Tanya hatimu....

0 komentar:

Posting Komentar

È