Sabtu, 25 September 2010

Nasi Goreng ala Frozzy




Setelah melalui hari yang berat sepulang kerja, ane pun masih harus melalui perjuangan berat lainnya ya ntu menerjang hujan badai , dan menaiki mobil yang supirnya kaya orang mabok, grasak…grusuk… tu mobil, kalo seandainya ane hamil pasti tu bayi lahir di mobil, wkwkwkwkkwk (lebay.com). Perut ane brasa keroncongan banget, ane kira cacing-cacing piaraan lagi paduan suara ehhh… ternyata ane kelaparan!!! Jadilah sepanjang perjalanan pulang cuma makanan yang ada di otak ane :p hmm…. Dalam pikiran yang melayang ni ane kepikiran, kalo sampe rumah pengen bikin nasi goreng alias nasgor & berharap cepet nyampe dirumah.

Sesampainya dirumah dilihatlah langsung ke lemari makan, yup…. Ditemukan sepiring daging goreng pemirsa :p setelah kupikir…pikir..kupikir…pikirrrr.. lelaahhhh…hay..hay.. (jiaahhhh kenapa malah nyanyi) hehehe, segeralah ane mempersiapakn diri untuk membuat nasgor. Pertama yang ane lakukan adalah mencabik-cabik alias menyuir-nyuir daging goreng itu, trus bikin bumbu nasgor, ane ulek bawang merah, bawang putih, dan cabe merah (kasih sedikit garam biar gak licin) jadilah bumbu nasgor, kemudian ane siapin nasi putih, dan bahan-bahan pelengkap lainnya. Setelah semuanya siap baru deh ane dengan lihai meracik nasi goreng ala frozzy.

Pertama, panasin minyak goreng & tambahin margarine. Setelah minyak panas, masukkan bumbu nasi goreng lalu tumis sampe matang *gosreng-gosreng bunyi wajan* setelah tercium harum dari bumbu tadi masukkanlah telur dan hancurkan telur bersama bumbunya *gosreng-gosreng bunyi wajan lagi* nah… udah kecium deh tuh harummm bumbu & telurnya matang masukkan nasi putih sedikit demi sedikit sambil diaduk di wajan *gosreng-gosreng bunyi wajan lagi* sampe tuh nasi kecampur rata sama bumbu baru deh yang terakhir tambahin garam, penyedap rasa, dan kecap manis (bila suka), terus diaduk sampai semua bahan merata *gosreng-gosreng bunyi wajan lagi* sambil pinggul bergoyaaang, hahayyy…yihaaaaa…. Eeehhhhmmmm haruuuuum nahhh setelah merasa cukup, angkat wajar & pindahkan nasi goreng ke piring makan, jadi dehhhhh nasgor idaman, hmm… tambahin emping, sama pake telor ceplok. Wuuuiihhh maknyus rasanya gak kalah ama nasgor di restoran ^_^

Selamat mencoba

Bahan – bahan
- Nasi putih
- Telur
- 6 siung bawang merah
- 5 buah cabai merah keriting
- 1 siung bawang putih
- Garam
- Penyedap rasa
- 1 sendok the margarine (untuk menambah rasa)
- Kecap manis (bila suka)

4 komentar:

Sinyo mengatakan...

owwwhhhhhh....ada koki baruuuu... asyikkk... bisa order atu Jendraaaal???? ga pake garam yaaakkkk... maklum kopral ijo lg darah tinggiiiii... hehehehe

Coretan Frozzy mengatakan...

kopral, baiklah ni 1 pesenan inyo, pembayarannya ditransfer aja yak :p

Sinyo mengatakan...

beresssssssss Jendral... *kirim kolor* hihihi maklum kopral ga beduit :))

Coretan Frozzy mengatakan...

ahhh tidak...tidak... Lebih baik saya berikan gratis saja, kasian kopral nanti kehabisan kolor :))

Posting Komentar

È